Responsive Ads Here

Rabu, 25 Oktober 2017

Obat Jerawat: Pengobatan dan Metode Pengobatan untuk Meringankan Jerawat




Jerawat mempengaruhi orang dari segala usia, jenis kelamin, dan ras. Biasanya menyerang di lokasi yang terlihat jelas seperti wajah, leher, dada dan punggung. Jerawat dapat disebabkan oleh sejumlah faktor seperti kontak dengan zat berminyak, penggunaan obat tertentu, steroid, atau sekresi hormon tertentu. Lebih dari sembilan puluh persen pasien jerawat menanggapi pengobatan, walaupun pengobatan mungkin perlu dilanjutkan selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Berikut adalah beberapa solusi alami yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan jerawat.

Apa Penyebab Jerawat?

Seperti disebutkan di atas, jerawat bisa disebabkan oleh sejumlah faktor. Penyebab umum jerawat meliputi kontak dengan zat berminyak seperti minyak mineral, minyak sayur, atau minyak bumi dan penggunaan obat tertentu seperti steroid atau pil kontrasepsi. Namun, jerawat paling sering disebabkan oleh sekresi androgen, atau hormon seks yang pada awalnya disekresikan pada awal pubertas. Androgen adalah hormon laki-laki tapi juga disekresikan oleh wanita. Mereka merangsang produksi minyak dari kelenjar minyak kulit. Bila kelenjar minyak ini menjadi terlalu aktif dan pintu keluar dari kelenjarnya tersumbat, minyak menumpuk di kelenjar dan mereka mulai membengkak.

Beginilah bentuk jerawat. Bakteri yang disebut Propionibacterium acnes biasanya mengkolonisasi kelenjar bengkak ini yang menyebabkan perkembangan radang dan nanah. Pada kasus yang sangat parah, kelenjar bisa masuk ke kulit dan menghasilkan kista. Baru-baru ini praktisi kesehatan mengaitkan jerawat dengan jamur di wajah. Kolon yang tersumbat juga bisa menyebabkan jerawat. Sebaiknya gunakan pembersih usus besar seperti Oxy-Powder untuk menjaga kebersihan usus.

Bagaimana Saya Menyembuhkan Jerawat?

Remedies rumah:

Cuci muka non-berminyak yang mengandung minyak pohon teh atau echinacea dapat membantu mengurangi timbulnya jerawat. Cuci muka dua kali sehari di pagi hari dan malam hari dan bilas dengan air hangat yang telah dimurnikan.

Hindari kosmetik berlemak dan kimiawi atau produk wajah yang mengandung sarkopat stearat, isopropil isostearat, isopropil palmitat, isopropil miristat, dan natrium klorida, paraben karena ramuan ini dapat menyebabkan jerawat.

Berikan perawatan kulit kering ekstra, pastikan untuk mencuci dan membilas wajah anda secara menyeluruh dan menggunakan produk yang khusus dibuat untuk kulit kering.

Pembersih astringent alami bekerja untuk menghilangkan penumpukan minyak yang mungkin tersumbat di kelenjar kulit. Produk ini dapat menyebabkan kekeringan, gatal, dan kemerahan, jadi pastikan untuk menggunakannya hanya pada area masalah.
Oxy-Skin ™ juga merupakan obat alami yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat.

Herbal remedies: Herbal seperti chamomile, lavender, juniper, bergamot, dandelion root, dan akar burdock dapat digunakan untuk mengurangi toksisitas dan memperbaiki keseluruhan kondisi kulit. Echinacea dan akar poke sering digunakan untuk sifat anti-inflamasi dan semanggi merah mungkin bermanfaat untuk tindakan estrogeniknya. Witch hazel memiliki khasiat zat yang sangat baik dan mungkin sangat efektif untuk jerawat. Berikut adalah beberapa resep herbal alami untuk menyembuhkan jerawat.

Kombinasikan jahe dengan susu dan oleskan ke daerah yang terkena.
Buatlah pasta madu dan kayu manis dan oleskan ke area yang terkena dampak di malam hari. Di pagi hari, cuci pasta ini dengan air hangat. Lanjutkan selama satu-dua minggu.
Campur jus lemon dengan kayu manis dan oleskan ke jerawat
Campur kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta dan oleskan ke tempat yang terkena. Cuci dengan air hangat setelah dua puluh sampai tiga puluh menit.
Gosokkan bawang putih segar ke jerawat pada interval yang sering sampai jerawat.
Gunakan jus pepaya mentah untuk meredakan jerawat yang membengkak.
Buat pasta garam dan cuka dan bersihkan setelah dua puluh sampai tiga puluh menit.
Gosok jus mint segar di atas jerawat.
Buat pasta kunyit dan cuka dan oleskan ke jerawat. Bilas dengan air hangat selama dua puluh sampai tiga puluh menit.
Minum jus rumput gandum untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat.
Oleskan tapal biji wijen tanah dan air pada jerawat untuk mengurangi peradangan.

Pengobatan Komplementer

Akupunktur: Stagnan Chi di saluran wajah konon menjadi penyebab jerawat. Akupunktur yang dilakukan pada titik-titik wajah ini bisa membantu meringankan jerawat.
Homeopati: Bagi penderita pustula dan bisul mendatar, terutama pada wajah, leher dan punggung, dapat dibantu oleh Kali brom. Selenium sering digunakan untuk penderita jerawat dengan kulit berminyak, komedo, dan pustula.

Pengobatan Konvensional - Perawatan ini tidak kami rekomendasikan.
Obat: Obat jerawat konvensional dapat dioleskan secara langsung ke kulit - atau mungkin diminum secara sistemik. Obat-obatan meliputi benzoil peroksida, asam retinoat, steroid, antibiotik, kontrasepsi oral, dan isotretinoin (Accutane.)

Suntikan Terapeutik: Pada kasus jerawat yang parah dimana bentuk kista dan bekas luka telah berkembang, dokter memiliki beberapa keberhasilan dengan menyuntikkan steroid langsung ke kista untuk mengatasi kista dan mengurangi munculnya bekas luka.
Pembedahan: Pada kasus jerawat sedang sampai parah, dokter mungkin menggunakan pembedahan untuk membuka noda dan menghilangkan komedo dan whiteheads. Tidak seperti perawatan pengobatan, efek operasi jerawat biasanya lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar