Responsive Ads Here

Senin, 06 November 2017

Akupunktur Meringankan Ketegangan Sakit Kepala



Praktik akupunktur China kuno telah terbukti menjadi pengobatan yang efektif untuk sakit kepala tegang. Ini tidak hanya mengurangi rasa sakit, tapi juga mengurangi tingkat kekambuhan hampir setengahnya, sebuah studi baru-baru ini menunjukkan.
Terapi akupunktur tradisional Tiongkok melibatkan penyisipan jarum sampai kedalaman 3 inci ke dalam tubuh pada titik akupunktur yang ditentukan, menurut ahli bedah akupunktur Rong Zeng dari New York Good Health Clinic di Manhattan.

Namun, sebuah studi buta acak baru di Jerman yang melibatkan 270 pasien dengan tingkat keparahan sakit kepala yang serupa telah menunjukkan bahwa kursus minimal akupunktur bekerja hampir sebaik metode tradisional.

Lebih sedikit sakit kepala setelah perawatan
Peneliti membagi pasien menjadi tiga kelompok. Selama periode delapan minggu, satu kelompok diobati dengan akupunktur tradisional, yang satu lagi mendapat akupunktur minimal (jarum disisipkan hanya secara dangkal ke kulit pada titik-titik non-akupunktur), dan kelompok kontrol tidak melakukan pengobatan.

Subyek dipantau selama empat minggu setelah masa pengobatan mereka. Mereka yang telah menerima perawatan akupunktur tradisional kemudian mengalami tujuh sakit kepala lebih sedikit. Kelompok yang diberi terapi akupunktur minimal memiliki hasil yang sangat mengejutkan - 6,6 sakit kepala lebih sedikit.

Kelompok kontrol juga tidak tingal, dengan hanya 1,5 sakit kepala lebih sedikit.
Perbaikan tingkat sakit kepala berlanjut selama berbulan-bulan setelah perawatan akupunktur, meski mulai meningkat sedikit seiring waktu terus berlanjut.

Hasil Sesuai dengan Interpretasi
Perbedaan yang tidak dapat diabaikan dalam hasil antara perawatan akupunktur tradisional dan minimal mungkin menunjukkan bahwa lokasi titik akupunktur dan kedalaman penyisipan jarum tidak membuat perbedaan besar untuk pengobatan sakit kepala tegang, penulis penelitian tersebut menyarankan.

Namun, mereka mengingatkan bahwa kemungkinan efek plasebo tidak boleh diabaikan.
"Efek plasebo adalah faktor dalam semua jenis obat," Dr. Zeng mencatat. Dalam pengobatan barat, misalnya, tes buta bisa mengungkapkan efek plasebo yang serupa dengan tanggapan terhadap obat uji coba, jelasnya.

Bagaimanapun, jelas bahwa pasien yang menerima perawatan akupunktur mengalami lebih sedikit sakit kepala. Kemungkinan efek plasebo berperan dalam akupunktur tidak mengurangi kemanjurannya.

Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua , Silahkan dicek juga website kami yang menjual jasa cutting "PusatCNCRouter" Terimakasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar