Responsive Ads Here

Kamis, 05 Oktober 2017

5 Tip Untuk Transisi Halus ke Lensa Kontak

5 Tip Untuk Transisi Halus ke Lensa Kontak






Jadi, Anda telah membuat keputusan untuk memakai lensa kontak! Kegembiraannya sedang membangun dan anda tidak sabar untuk melihat "Anda yang baru." Tapi hanya beberapa menit untuk mendidik diri sendiri pada "dasar-dasar" dapat membuat transisi dari kacamata ke lensa kontak berhasil keluar pertama kali. Ikuti saja beberapa saran berikut ini:

1. Minta mata anda diperiksa dan dipasangi oleh spesialis perawatan mata yang memiliki reputasi bagus. Dokter anda tidak hanya dapat memastikan resep anda tepat untuk anda, tapi dia akan mempertimbangkan kesehatan mata anda secara keseluruhan, serta aktivitas dan anggaran harian anda saat merekomendasikan jenis lensa kontak yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. .
Saat ini, lensa kontak datang dalam berbagai jenis, gaya dan warna. Tapi tidak semua akan cocok untuk anda atau gaya hidup anda. Spesialis perawatan mata anda akan membantu anda membuat keputusan itu.

2. Jangan kenakan kontak anda lebih lama dari yang dianjurkan.
Saat pertama kali memakai kontak, Dokter anda akan menyarankan waktu keausan yang terbatas, meningkat pada interval sampai anda memakainya sepanjang hari dengan nyaman.
Memakai kontak terlalu lama di awal bisa membahayakan matamu dan bahkan membuat mereka kesal sampai kamu tidak bisa memakainya sama sekali, sehingga mengalahkan tujuan itu.
Setelah fase awal, maka ikuti waktu pakai yang disarankan untuk jenis lensa kontak yang anda miliki. Beberapa lensa adalah "extended wear" dan bisa dipakai untuk waktu yang lama. Beberapa adalah barang sekali pakai setiap hari. Pastikan anda memakainya hanya waktu yang disarankan.
Tapi, yang terpenting, jangan pernah memakai lensa kontak anda lebih lama dari pada nyaman.
Mata anda akan memberi tahu anda kapan mereka sudah cukup!

3. Pastikan selalu tangan anda bersih dan bebas serat sebelum memasukkan atau melepaskan lensa kontak anda. Kotoran, lotion, sabun dan bahan kimia (atau bahkan serat dari handuk) dapat ditransfer ke lensa kontak anda melalui sentuhan. Lensa yang terkontaminasi dapat menyebabkan iritasi mata atau bahkan penglihatan kabur atau lebih buruk lagi.
Jika kontak anda menyengat mata anda, segera keluarkan dan bersihkan secara menyeluruh dengan larutan pembersihan dan disinfeksi yang disarankan

4. Jagalah matamu dilumasi! Beberapa orang lebih rentan terhadap mata kering, namun pemakai lensa kontak pada umumnya perlu menjaga kelembaban di mata mereka. Ada banyak larutan garam dan rewetting di pasaran. Mintalah dokter anda untuk merekomendasikan solusi untuk lensa kontak anda.
Jika anda rentan terhadap mata kering, Silicone Extended Wear Disposables yang baru membantu mengurangi iritasi mata kering. Padahal, mereka bisa dipakai hingga 30 hari terus menerus, dengan asumsi mereka merasa nyaman.

Jika lensa kontak anda mengering dan menempel di mata anda, letakkan beberapa tetes larutan rewetting atau larutan garam di mata anda dan tutup mata anda sesaat sebelum mencoba melepaskan lensa kontak.
Jangan pernah menggunakan air liur atau air untuk memutar ulang lensa kontak anda.
Gunakan hanya tetes mata yang direkomendasikan khusus untuk lensa kontak.

5. Bersihkan dan hancurkan kontak anda setiap hari (bahkan kontak dengan pemakaian lama). Segera setelah anda memasukkan lensa di mata anda, segera bersihkan kotak lensa kontak dengan larutan steril atau air mendidih. Pastikan sudah kering sebelum menutup tutupnya. Bila anda siap melepaskan lensa, lepaskan satu lensa sekaligus dan bersihkan dengan larutan yang disarankan.

Ada banyak solusi di pasaran, beberapa mengharuskan anda menggosok lensa dengan beberapa tetes larutan. Baca dan ikuti petunjuk dengan seksama. Letakkan lensa anda dalam kasus ini dan isi dengan larutan perendaman dan desinfektan yang sesuai.
Seminggu sekali, bersihkan kontak anda dengan pembersih enzimatik. Ini membantu menghilangkan penumpukan protein.
Berikut 5 tip sederhana ini akan membantu membuat pengalaman kenalan kenalan anda menyenangkan! Tapi jika anda memiliki masalah, berkonsultasilah dengan spesialis perawatan mata anda segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar